Tempat Wisata Kulon Progo Terbaru


Tempat Wisata Kulon Progo Terbaru – Kulon Progo merupakan sebuah daerah di bagian barat Kabupaten DIY. Dulu, satu-satunya destinasi wisata alam yang terkenal di Kulon Progo adalah Pantai Glagah, Waduk Sermo, Goa, namun kini Kulon Progo sudah mulai menunjukkan keindahannya. Berikut adalah beberapa tips untuk wisata baru di Kulon Progo dan apa yang harus dikunjungi di tahun 2020.

JATP atau Jogja Agro Techno Park adalah sebuah taman edukasi yang dibangun di atas gedung pemerintahan lama. Berada di lahan seluas 18 hektar dengan banyak wahana edukasi untuk bertani, beternak dan tambak ikan. Tempatnya sendiri berada di Kabupaten Kulonprogo bagian barat DIY.

Tempat Wisata Kulon Progo Terbaru

Area ini terbuka untuk umum sebagai sarana untuk mengajarkan masyarakat dari orang dewasa hingga anak-anak, tentang pentingnya budidaya tanaman dan sebagai cara untuk berkomunikasi tentang hewan. JATP Cocok untuk anak-anak belajar tentang hortikultura / hortikultura. Pada saat yang sama Anda memiliki tempat yang bagus untuk mengambil gambar.

Tempat Wisata Di Kulon Progo Jogja Terbaru

Ayunan Langit Watudjaran, terletak di sebuah bukit di Desa Sabrangkidul, Kabupaten Kulon Progo. Kenapa dinamakan Sky Swing, karena gerakan ini bisa membuat jantung pengunjung berdegup kencang dan memacu adrenalin, karena berubah di ketinggian 800 meter di atas permukaan laut (mdpl). “Watu Jaran Sky Swing juga menawarkan keindahan alam dan pemandangan Pegunungan Menoreh. Banyak spot selfie yang bagus, tak terkecuali Kali Biru dan Mangunan.

Para tamu dapat menikmati pemandangan yang indah dengan mengendarai sepeda Sky atau dekorasi unik yang disediakan oleh pengelola, seperti sapu dan teras kayu yang menghadap ke lanskap. Objek wisata Watu Jaran Sky Swing buka mulai pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Wisata Pule Payung Yogyakarta terletak di Dusun Saropati, Desa Hargotirto, Kecamatan Kokak, Kabupaten Kulon Progo. Tempat wisata ini sangat direkomendasikan bagi yang ingin menghabiskan waktu bersama teman dan mendapatkan foto-foto unik karena memiliki banyak spot foto yang menarik.

Pule Payung sendiri memiliki pemandangan Waduk Sermo dan pegunungan Menoreh. Menjadikan ini tempat yang sempurna untuk berburu foto instagenic. Pule Payung menawarkan spot foto yang menarik. Ini dimulai di lingkungan Lollipop dengan antarmuka unik yang terlihat seperti permen lolipop. Simbol Jembatan Langit, Simbol Ayunan Langit, Langit Sepeda, Langit Kursi, dll. Untuk berfoto di mana saja, pengunjung dikenakan biaya yang berbeda antara Rp. 10.000 – Rp. 35.000. Harga ini sudah termasuk jasa foto dengan angle yang lebih bagus.

Foto, Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Kalibiru Kulon Progo Yogyakarta

Kebun teh ini terletak di puncak pegunungan Menoreh di Kulon Progo. Udaranya sangat segar, cocok bagi Anda yang ingin beristirahat sejenak menikmati suasana alam dan keindahan hijaunya. Kebun Teh Nglinggo merupakan salah satu tempat wisata saat anda berkunjung ke DIY. Bahkan objek wisata Kebun Teh Nglinggo mendapat penghargaan sebagai Objek Wisata Lokal Terbaik oleh Kementerian Pariwisata.

Untuk dapat menikmati pesona dan keindahan kawasan wisata ini, pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak. Sekitar Rp. 5000, Anda bisa menikmati hiburan di sini.

Kembang Soka Water terletak di Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kembang Soka Water Park terletak searah dengan objek wisata Water Park Sungai Mudal karena berada di kota yang sama. Bedanya, Kembang Soka berada di area yang kecil.

Tempat Wisata Kulon Progo Terbaru

Yang penting kali ini adalah air di daerah ini memiliki banyak mineral yang menciptakan keindahan alam. Jadi dia bisa melihat dan berinteraksi dengan skala alam. Kesegaran dan kemurnian udara dan air pegunungan ini sungguh mendamaikan bagi setiap orang yang berenang di kolam Air Terjun Kembang Soka ini. Tampaknya arus membawa semua beban hidup.

Tempat Wisata Di Kulon Progo

Nama Air Terjun Kedung Pedut mungkin juga terdengar asing bagi warga non-DIY. Tempat wisata air terjun ini masih baru, tempat ini baru dibuka untuk umum pada tanggal 15 Desember 2015. Warga sering menyebut air terjun ini dengan nama tempat wisata air alami.

Ini adalah air terjun dua warna yang terletak di Perbukitan Menoreh, tepat di Dusun Kembang, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo. Perbedaan air terjun ini terletak pada warna airnya yang memiliki dua warna yaitu hijau dan putih.

Salah satu tempat wisata baru di Kulon Progo yang perlu Anda coba adalah bukit cendana. Berlokasi di Dusun Tegiri 2, Hargowilis, Kokap. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan menakjubkan berpadu dengan kawasan sermo sermo.

Wisata ini tergolong baru di kalangan wisatawan, karena masih banyak yang belum mengetahui keberadaan tempat ini. Bukit Cendana dikembangkan oleh warga sekitar sejak Januari 2017. Di sekitar objek wisata ini banyak terdapat pohon cendana, sehingga disebut Bukit Cendana Setelah Bantul dan Gunung Kidul, Kulon Progo juga tidak mau ketinggalan. menghadirkan tempat wisata yang asyik untuk dikunjungi saat berada di Yogyakarta. . Belakangan ini lokasi wisata Kulon Progo kerap menjadi perbincangan di media sosial. Bukan hanya karena keindahannya yang menakjubkan, tetapi juga karena keindahan tempatnya yang masih terjaga.

Wisata Terbaru Tahun 2022 Jogja

Jika Anda bosan dengan tempat wisata yang itu-itu saja di Jogja, Kulon Progo adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Berikut adalah daftar tempat wisata di Kulon Progo yang tidak boleh Anda lewatkan.

Kedung dalam bahasa Jawa berarti danau sedangkan pedut berarti awan. Air terjun ini memiliki kolam alami dengan perpaduan warna biru dan putih yang menyerupai kabut. Wah, bukan?

Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wisata di Kulon Progo. Anda dapat menikmati bermain air dan berenang di kolam renang sepuasnya. Daerah di sekitar air terjun merupakan hutan tropis yang sangat indah.

Tempat Wisata Kulon Progo Terbaru

Destinasi wisata ini terdengar familiar bukan? Kalibiru merupakan tempat wisata di Kulon Progo yang terkenal dengan foto-fotonya yang tersebar di media sosial.

Ini 5 Tempat Nongkrong Khas Kulon Progo, Nikmati Kopi Dengan View Yang Ciamik

Dengan pemandangan Danau Sermo dan pegunungan, Kalibiru memiliki pemandangan yang sangat indah. Tidak hanya bisa berfoto sambil menikmati keindahan pemandangan, Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas unik seperti sepeda angin, cross monkey bridges dan flying fox. Bisakah Anda mencobanya?

Kepopuleran Kalibiru tak heran banyak wisatawan yang kecewa karena antrean fotonya panjang, apalagi di akhir pekan. Sekitar satu kilometer dari Kalibiru, ada area pandang lain yang disebut Pule Payung. Keindahannya tak kalah dengan Kalibiru.

Tidak hanya Gunung Kidul yang memiliki lokasi wisata goa. Kulon Progo juga punya gua lho. Namanya Gua Kebon Krembangan.

Goa ini unik karena memiliki muka air yang tidak mengering di mulut goa. Banyak yang menyebut Air Terjun Goa Kebon. Jika musim hujan, jalannya agak licin, jadi Anda harus selalu berhati-hati.

Tempat Wisata Pulepayung Kulon Progo Yogyakarta

Tidak hanya Malang dan Bogor, Kulon Progo juga memiliki kebun teh. Kebun teh ini terletak di puncak pegunungan Menoreh di Kulon Progo. Udaranya sangat segar, cocok bagi Anda yang ingin beristirahat sejenak menikmati suasana alam dan keindahan hijaunya.

Taman bunga matahari tampak menarik bagi banyak wisatawan. Tak heran jika di Pantai Glagah juga terdapat kawasan wisata berupa taman bunga matahari. Di sini, Anda bisa dengan senang hati berfoto dengan latar belakang bunga matahari yang indah.

Objek wisata gua lainnya adalah Kulon Progo yang wajib Anda kunjungi di Goa Kiskendo. Gua ini memiliki pemandangan stalagmit dan stalaktit yang sangat indah. Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan dan kenyamanan saat memasuki goa, karena goa ini memiliki fasilitas untuk pejalan kaki. Itu hal yang bagus, bukan?

Tempat Wisata Kulon Progo Terbaru

Waduk Sermo pada awalnya merupakan danau buatan yang digunakan sebagai waduk untuk sawah irigasi. Namun karena areanya yang luas dan hijau, Sermo Center dibuka untuk umum dan dijadikan sebagai objek wisata.

Wisata Hits Di Kulon Progo Ini Wajib Kamu Kunjungi!

Di sini, ada banyak kegiatan menyenangkan mulai dari memancing, hiking dan bersepeda di sekitar waduk, atau berfoto di Taman Air Bambu Waduk Sermo yang modern.

Bagian selatan wilayah Kulon Progo memiliki banyak pantai dengan mangrove yang berperan sebagai perairan alami. Tak hanya itu, pohon-pohon raksasa pun sukses menjadi destinasi wisata baru di Kulon Progo. Oleh karena itu, pemerintah setempat menyediakan fasilitas yang lengkap untuk wisatawan, termasuk kuburan dan jembatan pemadam kebakaran, yang menjadi tempat menarik untuk berfoto.

Berfoto di hutan pinus memiliki perasaan tersendiri. Namun tidak selamanya banyaknya wisatawan yang datang ke hutan pinus ini membuat sulit untuk mengambil gambar yang bagus.

Nah, di Kulon Progo ada hutan pinus yang belum banyak diketahui oleh wisatawan. Itu sebabnya Anda dapat menikmati lingkungan hutan pinus yang indah dan unik dan berfoto tanpa khawatir akan terjadi photobomb.

Tempat Wisata Kulon Progo Yang Lagi Hits & Viral 2021

Di dekat kawasan taman bunga matahari Pantai Glagah, Anda bisa menemukan kawasan pantai yang asri. Di kawasan pantai ini terdapat aliran air yang bentuknya seperti kaki segitiga. Sifatnya yang unik menjadikan Pantai Glagah sebagai tempat yang ideal untuk berfoto.

Berbeda dengan pantai Gunung Kidul, pantai Trisik memiliki pantai berpasir hitam halus. Namun pantai ini sangat menarik untuk dikunjungi karena terdapat penangkaran penyu.

Selain itu, Anda juga bisa berfoto di area pantai yang banyak ditumbuhi pohon pinus. Dijamin instagramable banget!

Tempat Wisata Kulon Progo Terbaru

Jika Anda berada di Bali Ayunan Gantung Taman, maka di Kulon Progo Watu Jaran ada Ayunan Langit yang siap memompa adrenalin Anda. Seperti namanya, di sini Anda akan berayun tinggi. Jangan khawatir jatuh, karena Anda akan memiliki peralatan keselamatan yang berbeda dan tim SAR selalu menunggu. Jangan lupa siapkan kamera Anda untuk mengabadikan momen dan situasi yang tak terlupakan.

Tempat Wisata Di Kulon Progo Yang Keindahannya Akan Membuatmu Terpana

Siapa sangka Kulon Progo memiliki air terjun setinggi 75 meter? Air terjun ini masih belum terlalu dikenal oleh wisatawan, sehingga sering disebut air terjun perawan. Situasinya selalu sulit, Anda tahu. Tapi, tentu saja hasil yang diberikan luar biasa dan sepadan dengan pengorbanan yang Anda lakukan untuk berada di sana. Namun, jika Anda sedang berlibur di Jogja, jangan datang

Tempat wisata kalibiru kulon progo, wisata di kulon progo terbaru, tempat wisata kulon progo, tempat wisata di kulon progo terbaru, wisata alam kulon progo terbaru, tempat wisata nanggulan kulon progo, obyek wisata kulon progo terbaru, tempat wisata daerah kulon progo, tempat wisata di kulon progo, tempat wisata jogja kulon progo, wisata kulon progo terbaru 2020, wisata kulon progo terbaru



Source link

Leave a Comment