Pengertian & Model Bisnis Digital Yang Harus Diketahui

Bisnisnet.comPengertian& Model Bisnis Digital Yang Harus Diketahui – Bisnis digital menjadi sebuah tren positif saat teknologi berkembang pesat seperti sekarang ini.

Bahkan ada juga jurusan kuliah yang sudah memasukkan bisnis digital menjadi sebuah mata kuliah dan bahkan dijadikan jurusan kuliah itu sendiri yang sangat berarti sekali.

Ini karena banyaknya bisnis yang mengadopsi teknologi demi perkembangan bisnisnya. Agar lebih jelas, semuanya akan kami bahas dalam satu artikel termasuk jenis-jenis model bisnis digital serta contohnya.

Meskipun, ada beberapa yang perlu semua orang ketahui jika ingin berbisnis kesebuah digital, tentu itu bisa menguntungkan sekali bagi yang memperdagangkannya.

Apa Itu Bisnis Digital ?

Bisnis digital adalah sebuah proses di mana pelaku usaha mengaplikasikan teknologi ke dalam bisnisnya demi menciptakan inovasi dan model bisnis yang dapat meningkatkan pengalaman pelanggannya (user experience).

Intinya, pelaku usaha menggunakan bisnis agar tercipta suatu model bisnis yang selain mendatangkan keuntungan, juga akan membuat pelanggan terkesan. Itulah mengapa lahir berbagai model bisnis digital yang nantinya dapat diadopsi menjadi berbagai jenis bisnis digital yang sangat menjanjikan.

Maka dari itu, sebelum mengetahui bisnis apa saja yang dapat dikembangkan dengan teknologi ini, akan lebih baik untuk memahami model-model dari bisnis digital.

Baca Juga: Aplikasi Sadap Wa Tanpa Sentuh Hp Pasangan Hanya Bermodalkan No Hp

Model-Model Bisnis Digital

Bisnis digital terbagi dalam beberapa model. Dari model-model tersebut bisa dikembangkan ke dalam jenis bisnis digital yang lebih spesifik.

Kami akan menjelaskannya secara lengkap satu persatu agar memudahkan GudPeople dalam memiliki gambaran seperti apa bisnis digital ini.

  • Model Bisnis Free
  • Freemium
  • E-Commerce
  • Marketplace
  • On-demand
  • Sharing Model
  • Ecosystem
  • Open-source

Nah, itulah ulasan terkait Pengertian & Model Bisnis Digital Yang Harus Diketahui, semoga apa yang telah disampaikan, bisa menjadi informasi penting buat Anda.

Sumber : gudangssl.id

Leave a Comment