Panduan Memuali Bisnis Untuk Pemula

25 View

bisnisnet.com – Pernah dengar ungkapan di pom bensin? Pengisian bahan bakar Tagline ternyata berlaku juga untuk bisnis, loh.

Ya karena tidak ada hak di dunia ini, bukan? Hidangan mie instan harus rebus terlebih dahulu. Hehehe.

Selain itu, dalam membangun bisnis, itu pasti harus dimulai dari nol dan ada jangka waktu kenaikan dan jatuh…

Namun, mencapai kinerja bisnis 100% dari maksimum tidak mustahil, meskipun. Semua kegagalan bisa diantisipasi dengan persiapan

Dalam artikel ini, kami akan menemani Anda perjalanan untuk membangun bisnis sendiri dari nol. Tentu saja dengan cara dan tips yang telah kami siapkan.

Bagaimana Memulai Bisnis Dari Nol
Nah, jika Anda memiliki ide bisnis brilian, langkah-langkah yang diperlukan dan strategi sehingga semuanya berjalan sesuai dengan harapan Anda.

Berikut adalah tahap bahwa sebagian besar pengusaha pergi melalui untuk memulai dan tumbuh bisnis mereka sendiri dari nol.

Siapkan Bisnis Dasar
Menyelesaikan Rencana
Maksimalkan Branding
Ini adalah produksi waktu
Dapatkan Strategi Pemasaran Anda
Pengalaman Pelanggan Waktu
Meningkatkan Penjualan Anda
Pasang Kesadaran Merek
Make The Most Of Every Moment
Ini Perluasan waktu!
Ekspansi Luring dan melanjutkan evaluasi
Nah, mari kita mulai perjalanan membangun bisnis dari awal!

0% – Siapkan Dasar Bisnis Anda!
Membangun bisnis dapat disamakan dengan bepergian. Tentunya Anda harus memiliki tujuan, alasan, kendaraan persiapan, akomodasi, alternatif jalan, serta Rencana a-b-c untuk z.

Jadi, bisnis Anda harus memiliki tujuan lebih dari sekedar cuan. Visi, misi juga akan menambah jelas seperti apa bisnis Anda dan termasuk dalam proses pencapan.

Setelah itu, membuat daftar nilai-nilai bisnis. Sebagai contoh, ‘aku ingin kesepakatan bisnis dalam fleksibel,harus data-didorong, selalu menjaga kualitas produk, bla bla’.

Nah, itu adalah nilai perusahaan, yang akan menjadi panduan dalam menjalankan bisnis. Buat seoptimis mungkin tapi tetap se-realistis mungkin ya!

Dan yang utama, tentu saja ide bisnis yang keluar dari kotak! Bagaimana?

Lihat masalah yang ada > identifikasi solusi apa yang diperlukan > tuangkan dalam inovasi produk anda > buat produk anda sebagai solusi untuk konsumen.

Mari kita ambil contoh dari yang paling sederhana, yaitu, jerami yang sia-sia. Produk untuk menjadi solusi dari jutaan sedotan plastik limbah di dunia.

Siapa yang akan berpikir produk yang kecil dan sederhana masalah nilai pemecahan luar biasa?.

Bagaimana? Sudah ada gambaran dari titik nol Anda?

Jika tiga syarat dasar ini terpenuhi, maka mari kita pergi ke langkah berikutnya.

10% – Menyelesaikan Sebuah Rencana
Nah, ide bisnis abstrak sebelumnya, perlu dibuat lebih konkrit sebelum benar-benar dieksekusi.

Untuk itu, Anda dapat melakukan beberapa langkah awal yang paling penting, sebagai berikut:

Membuat rencana bisnis-menulis semua tentang bisnis anda. Termasuk tiga hal di titik sebelumnya, anggaran, target pendapatan, strategi pemasaran, dan semua hal yang membimbing agar bisnis Anda dapat berkembang.
Hitungan modal-menghitung anggaran awal untuk membangun bisnis, berapa banyak anggaran operasi anggaran yang diperlukan, biaya legalisasi, perhitungan pajak, serta target dan perkiraan keuntungan.
Penelitian pasar yang akan menjadi konsumen. Sebagai contoh, membuat kuesioner, survei, dan melihat penelitian lembaga-lembaga resmi. Dari sana, Anda bisa tahu apa inovasi dibutuhkan konsumen.
Identifikasi kepribadian pembeli-menentukan siapa target Anda konsumen dan membuat profil konsumen seolah-olah nyata.
Ciptakan strategi pelanggan Anda perjalanan-Up bagaimana setiap pembeli persona tahu bisnis Anda, tahu merek, melihat produk, dan akhirnya membeli produk anda.
Mengukur kekuatan pesaing-membuat daftar pesaing Anda, kemudian membandingkan Plus dan minuses dari mereka dengan bisnis anda. Lihat kekurangan apa yang tidak kau miliki dan memperbaikinya.
Cari pemasok yang terpercaya-pastikan kalian bekerja dengan pemasok terbaik untuk memasok bahan baku untuk produk atau jasa kalian. Sebagai contoh, dalam hal harga, kualitas barang, kecepatan dan akurasi pasokan,dll.
Menciptakan alur produksi dari bahan baku untuk melayani atau produk yang siap dijual, harus memiliki alur yang jelas dan ringkas.
Rencana promosi-membuat rencana pemasaran agar dapat menyusun strategi pemasaran dengan mudah di masa depan.
Tentukan Target-baik dalam jangka pendek, istilah medium dan jangka panjang. Tujuannya adalah bahwa bisnis Anda memiliki tujuan utama dan tidak terjebak ketika target bertemu.

20% – Maksimalkan Branding
Sampai pada tahap ini, branding bahwa Anda bangun siap untuk diluncurkan!

Strategi awal yang paling efektif adalah online. Karena 74% konsumen offline akan mencari produk secara online sebelum melakukan pembelian.

Dengan cara ini juga dimaksudkan bahwa pembeli persona akrab dengan kehadiran bisnis anda. Hal ini dapat dilakukan dalam beberapa hal, yaitu:

Bangun Identitas Merek-membuat logo yang khas dan mudah diingat, typografi, warna dominan, template visual, dan desain situs web.
Membangun Situs-situs web dapat meningkatkan kepercayaan konsumen, menjadi pusat transaksi / online, sebuah media press release, sebuah sarana dukungan pelanggan, pemasaran media dan produk showcase.
Optimasi Media sosial-Create bisnis resmi pada berbagai media sosial. Seperti Instagram, Facebook, Twitter, LinkedIn, Tik Tok, dll. Ini berguna ketika Anda sampai ke tahap pemasaran.
Integrasikan ke akun Ecommerce – Order produk yang dengan mudah dicapai oleh konsumen, mengintegrasikan semua akun media sosial dan situs ecommit untuk mempercepat. Seperti, Tokopedia, Shopee, Lazada, dan lainnya.

Produksi 30%
Selain itu, Anda sudah dapat memulai fase produksi. Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan, yaitu:

Atur standar kualitas dari produk / layanan. Sebagai contoh, bahan dasar, komposisi, keuntungan dari produk, model, dll.;
Spesifikasikan pemasok, vendor, dan stakeholder lain untuk mewujudkan ide produk;
Awal produksi untuk peluncuran produk dan setidaknya saham selama bulan pertama. Pertimbangkan juga produksi cadangan jika meluncurkan produk sukses;
Perbaiki situsnya. Seperti pengaturan platform dari toko online, gateway pembayaran, tema situs web, membuat halaman pendaratan, SEO, dll.;
Lebih aktif dari semua promosi media. Mempromosikan, sadar merek, jadwal peluncuran,dll.;

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *