VIRAL! Jual Foto Selfie, Ghozali Raup Miliaran Rupiah. Mendadak Menjadi Miliarder!

153 View

bisnisnet.com– Hallo sobat semuanya kali ini admin akan membahas seorang pemuda yang mendadak menjadi miliarder, Yuuk simak penjelasannya.

Nama seorang pemuda Ghozali baru-baru ini menjadi trending topik di kalangan netizen Indonesia. Hal itu lantaran pria asal Solo tersebut menjual foto selfie wajahnya dalam bentuk karya Non Fungible Token (NFT).

Melalui akun Twitter Ghozali_Ghozalu, dia rutin melakukan selfie dengan wajah datar selama lima tahun yakni sejak 2017 hingga 2022.

“Saya mengambil foto diri saya sejak saya berusia 18 hingga 22 tahun ( 2017 – 2021 ) itu benar-benar gambar saya berdiri di depan komputer hari demi hari,” tulisnya dalam akun OpenSea Ghozali Everyday.

Hingga artikel ini ditayangkan, foto selfie yang diunggahnya telah berhasil dijual melalui OpenSea hingga 230 kali.

“Hari ini (foto selfie) terjual lebih dari 230+ dan sampai sekarang aku tidak tahu kenapa ada yang mau beli #NFT foto milikku. Tapi aku berterima kasih kepada kalian semua untuk upaya 5 tahunku yang terbayar lunas,” tulis Ghozali di akun Twitternya pada Selasa, 11 Januari 2022 kemarin.

Diketahui, pembeli NFT Ghozali Everyday bukan hanya para penggiat aset kripto saja. Namun, public figure juga ikut mengoleksi foto selfie Ghozali.

Salah satunya public figure tersebut adalah Chef Arnold Poernomo yang membeli hingga 20 NFT.

Chef Arnold pun kemudian menggunakan salah satu koleksi foto selfie Ghozali Everyday untuk dijadikan foto profil akun Twitternya.

Gozali membuat proyeknya selama 3 tahun terakhir. Kerja keras dan dedikasi satu orang. Ruang (NFT) ini telah mengubah banyak kehidupan orang..jika itu dapat mengubah Anda…kita dapat mengubah hidupnya juga. GG Gozali Tuhan Memberkati,” tulis Chef Arnold.

Hingga kini, NFT Ghozali Everyday tersisa 331 setelah sebelumnya terkumpul 933 NFT.

Berdasarkan volume traded dari akun OpenSea milik Ghozali, terlihat ada volume traded sebesar 277 Ethereum (ETH) atau sekitar Rp 13,3 miliar. 

Satu foto milik Ghozali dihargai dengan harga terendah yaitu 0,13 Ethereum atau sekitar Rp 6 juta.

Lalu, apa itu NFT?

Melansir The Verge, NFT merupakan token digital, tidak dapat dipertukarkan namun dapat diperjualbelikan.

Kesimpulan

Diketahui, pembeli NFT Ghozali Everyday bukan hanya para penggiat aset kripto saja. Namun, public figure juga ikut mengoleksi foto selfie Ghozali.

Penutup

Sekain pembahasna yang dapat admin sampaikan ,semoga apa yang admin jelaskan dapat di mengerti, Semoga bermanfaat sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.