Miris! Utang Rp1 Miliar Gegara Bisnis Online, Ibu Hamil 7 Bulan Ingin Jual Ginjal di Depok

87 View

bisnisnet.com-Terlilit hutang Rp1 Miliar gegara bisnis online, ibu hamil 7 bulan ingin jual ginjal di Depok yukk simak penjelasannya.

Akibat terbelit hutang yang sangat besar, Melvi Monita menawarkan untuk menjual ginjalnya melalui media sosial untuk dapat bisa membayar hutang.

“Kenapa saya bisa terlilit utang, ya karena kan saya baru mulai bisnis. Bisnis jualan minyak goreng sama jualan online gitu,” kata Melvi pada wartawan, di kediaman orang tuanya yang berada di Jalan Waru, Sukmajaya, Kota Depok, Jumat (21/1/2022).

“Karena saya baru pertama kali, saya gak bisa mengendalikannya. Jadi saya mengalami kerugian yang cukup besar,” timpalnya lagi.

Buntutnya, ia pun melakukan pinjaman ke banyak orang, untuk menutupi kerugiannya tersebut.

“Terus saya minjam uang kesana buat menutupi kerugian ini. Terus saya minjam lagi buat mengganti yang saya pinjam. Jadi gali lobang tutup lobang,” bebernya.

Tanpa ia sadari, utang yang ia lakukan ini semakin menumpuk.

Bahkan, nilainya hingga nyaris mencapai Rp 1 miliar.

“Cukup lumayan besar ya. Kalau disebutin pasti kaget ya, sekitar hampir Rp 1 miliar,” kata Monita.

Waktu pun terus berjalan hingga akhirnya Melvi harus berurusan dengan para penagih utang.

“Dari sekitar tiga bulan yang lalu. Orangnya si kemarin-kemarin masih santai, cuma makin kesini mendesak supaya saya bisa menyelesaikan utangnya. Jadi yang bikin bengkak bunganya itu,” katanya.

“Misalnya minjam Rp 10 juta, dibalikinnya harus Rp 15 juta. Terus bisa sampai Rp 20 juta,” timpalnya.

Belakangan ini, Monita mengaku para penagih utang tersebut semakin sering mendatangi kediamannya untuk menagih.

“Kadang kalau saya enggak ada dia nunggguin sampai pagi,” ucapnya.

“Saya bilang saya belum ada, saya lagi berusaha jual ginjal. Sampai saya bilang kalau memang ada yang mau langsung hubungin saya juga,” tuturnya.

Lebih lanjut, Monita mengaku suaminya yang berprofesi sebagai karyawan biasa, penghasilannya hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Sekarang saya pas-pasan untuk mencukupi anak-anak saya. Apalagi saya kan lagi butuh biaya juga buat lahiran. Usia kandungan saya tujuh jalan delapan bulan,” bilang Monita.

Kesimpulan

Akibat terbelit hutang yang sangat besar, Melvi Monita (23), menawarkan untuk menjual ginjalnya melalui media sosial untuk dapat bisa membayar hutang.

Penutup

Mungkin hanya sampai di sini saja yang dapat admin sampaikan ,Semoga sobat semua dapat mengerti apa yang saya jelaskan ,Semoga bermanfaat sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.