Gaji Mesut Ozil di RANS Cilegon dari Bayaran Essien di Persib Bandung

41 View

bisnisnet.com-Hallo sobat semua kali ini admin akan membahas tentang Mesut Ozil yang dinyatakan akan bergabung dengan RANS Cilegon FC, Yukk simak penjelasnnya.

RANS Cilegon FC mengundang perhatian publik baru-baru ini, Klub yang telah dipastikan bermain di BRI Liga 1 musim depan itu dirumorkan ingin mendatangkan pemain kelas dunia, Mesut Ozil, dari Fenerbahce.

Kabar mengejutkan itu datang dari pemilik RANS Cilegon FC yang dikenal sebagai salah satu selebritis Tanah Air, Raffi Ahmad. Ia mengaku sudah berkomunikasi dengan mantan pemain Arsenal tersebut.

“Mesut Ozil tertarik untuk bergabung di Liga 1 musim depan. Saya telah berkomunikasi dengannya melalui Whatsapp, saya bisa katakan kami telah menjalin kesepakatan,” kata Raffi di kanal Youtube RANS Entertainment.

Melihat pemain kelas internasional berkecimpung di dunia sepak bola Indonesia memang sulit buat dipercaya. Sebab, pemain-pemain seperti Ozil menerima bayaran yang sudah berada di luar nalar masyarakat Indonesia.

Essien Pernah Berkiprah di Indonesia

Kedatangan pemain level kelas dunia di Indonesia memang sulit buat dipercaya, tapi bukan berarti tak pernah terwujud sebelumnya. Persib Bandung pernah menggemparkan pecinta sepak bola Tanah Air dengan mendatangkan eks Chelsea, Michael Essien.

Momen mengejutkan itu terjadi pada tahun 2017 lalu. Sayang, Essien cuma bertahan selama satu tahun saja. Pada tahun 2018, Persib Bandung mengonfirmasi bahwa Essien dilepas lantaran kuota pemain asingnya sudah penuh.

Kedatangan Essien membuat publik yakin bahwa Indonesia bisa menjadi panggung berkarier pesepakbola kelas dunia. Tentu saja, berkaca dari pengalaman ini, RANS Cilegon FC sangat mungkin mendatangkan Mesut Ozil tahun ini.

Nilai Pasar dan Gaji Ozil Saat Ini

Lantas, berapa besar biaya yang harus dikeluarkan RANS Cilegon FC untuk mendatangkan Ozil? Perlu diketahui bahwa informasi yang beredar saat ini masih sangat terbatas, sehingga publik hanya bisa mengira-mengira dari data yang ada.

Seperti yang sudah beredar, nilai pasar Ozil saat ini berada di angka 3,7 juta euro (setara Rp64 Miliar). RANS Cilegon FC harus menebus Ozil dengan harga yang diperkirakan tidak jauh dari itu, sebab Fenerbahce bisa memasang nilai yang lebih tinggi atau, syukur-syukur, di bawahnya.

Setelahnya, RANS Cilegon FC harus mencapai kesepakatan dengan Ozil perihal gaji. Perlu diketahui bahwa Ozil menerima bayaran sebesar 86 ribu pounds (setara Rp1,6 Miliar) per pekan di Fenerbahce, berdasarkan laporan dari salarysport.com.

Berkaca dari Gaji Essien

Angka ini masih bisa dinegosiasikan. Tentu Ozil harus bisa maklum seandainya tawaran RANS Cilegon FC tidak menyamai bayaran yang diberikan Fenerbahce saat ini. Pemain berusia 33 tahun itu bisa berkaca dari gaji Michael Essien ketika berkarier di Indonesia.

Menurut beberapa pemberitaan, Persib Bandung mematok gaji Essien sebesar Rp8,5 Miliar hingga 10 Miliar selama satu musim. Jika dipecah dalam bentuk bayaran per pekan, Essien menerima sekitar Rp163 Juta hingga Rp192 juta, atau 8300-9800 pounds.

Jadi, kurang lebih, segitu bayaran yang mungkin diterima Ozil kalau menerima pinangan RANS Cilegon. Tentu saja masih bisa lebih besar, mengingat Ozil masih berada di usia produktif. Semuanya baru akan terjawab ketika Fenerbahce, RANS Cilegon FC, dan Ozil mencapai kesepakatan.

Kesimpulan

Kedatangan pemain level kelas dunia di Indonesia memang sulit buat dipercaya, tapi bukan berarti tak pernah terwujud sebelumnya. Semoga tahun ini mesut ozil dapat bergabung di liga indonesia.

Penutup

Sekian pembahsan pada kali ini semoga sobat semua dapat mengerti apa yang saya sampaikan, Semoga bermanfaat sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *