KKB Berulah Lagi, Bakar Kantor Airnav di Sugapa, Kontak Tembak dengan TNI

82 View

bisnisnet.com– Hallo sobat semua kali ini admin akan membahas tentang KKB yang katanya mulai berulah lagi, Yukk simak penjelasan berikut:

Kelompok kriminal bersenjata (KKB) menyerang desa di Kenya. Akibatnya, 38 warga tewas.  Serangan terjadi di sebuah desa wilayah Pemerintah Daerah Giwa, negara bagian Kaduna, Nigeria barat laut. 

Komisaris Keamanan Internal negara bagian Kaduna, Samuel Aruwan mengatakan, selain membantai puluhan warga, para bandit juga membakar rumah, mobil, truk, dan semua hasil pertanian yang mereka temui. “Badan keamanan telah mengkonfirmasi kepada pemerintah negara bagian Kaduna, 38 orang tewas di lokasi yang diserang. Sebanyak 29 korban telah diidentifikasi, sisanya masih belum,” katanya Minggu (19/12/2021) malam.

Di menambahkan, badan keamanan terus melakukan patroli di area umum. Gubernur daerah tersebut telah diberitahu tentang serangan tersebut. “Gubernur Nasir El-Rufai menerima laporan dengan sedih dan menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban serangan brutal sambil berdoa untuk ketenangan jiwa mereka,” katanya. 

Dia menambahkan, gubernur juga menyatakan simpatinya kepada masyarakat yang terkena dampak. Badan Penanggulangan Darurat Negara Bagian Kaduna telah dikerahkan untuk melakukan penilaian mendesak di daerah tersebut untuk memberikan bantuan.

Pihak berwenang setempat telah dikerahkan di daerah itu untuk memberikan keamanan dan mengejar para bandit. Sebelumnya, pada 17 Desember, sedikitnya sembilan orang tewas dan dua lainnya terluka dalam serangan terpisah yang dilakukan para bandit di daerah pemerintah daerah Chikun, Zaria dan Zangon Kataf di negara bagian Kaduna.

Fakta Teroris KKB Berulah Lagi di Puncak Papua

Seorang tukang ojek di Kabupaten Puncak, Papua, ditembak oleh orang tak dikenal. Diduga, para pelaku merupakan teroris kelompok kriminal bersenjata (KKB).
Peristiwa ini terjadi pada Senin (4/10) di Jembatan Permanen Kali Ilame, Kampung Wako, Kabupaten Puncak. Ini sejumlah fakta terkait penembakan tersebut.

Bertemu 2 Orang Tak Dikenal
Tukang ojek bernama Jusalim (48) mulanya mengantarkan seorang penumpang ke daerah Distrik Gome. Dalam perjalanan balik ke arah Ilaga, tepatnya dekat Jembatan Permanen di Kali Ilame, Kampung Wako, korban disetop dua pelaku.

“Pelaku meminta kepada korban untuk mengantarkan salah satu dari dua orang tersebut kembali ke arah Gome untuk mengambil barang di rumahnya,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal, Selasa (5/10/2021).

Kesimpulan

gubernur juga menyatakan simpatinya kepada masyarakat yang terkena dampak. Badan Penanggulangan Darurat Negara Bagian Kaduna telah dikerahkan untuk melakukan penilaian mendesak di daerah tersebut untuk memberikan bantuan.

Penutup

Sekian pembahasan yang admin dapat sampaikan pada kesempatan kali ini, Semoga sobat semua dapat mengerti yang apa saya jelasakan,Semoga bermanfaat sekia dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.