Warga Tuban yang Pernah Jadi Miliarder Kini Tak Punya Penghasilan

bisnisnet.com– Hallo sobat semua kali ini admin akan membahas tentang warga tuban yang dikabarkan menyesal dikarenakan telah menjual tanah nya,Yukk simak penjelasan berikut:

Warga di Kabupaten Tuban, Jawa Timur yang pernah jadi miliarder karena dapat ganti rugi pembelian tanah dari PT Pertamina kini menyesal. Warga Tuban tersebut menuntut pekerjaan ke Pertamina karena uang mereka sudah habis.

Warga yang lahannya dibeli oleh pihak pertamina melakukan unjuk rasa kemarin. Mereka menuntut perkerjaan di Kilang Minyak Pertamina Grass Root Refinery (GRR) Tuban. Tuntutan ini ditagih sesuai apa yang pernah pihak Pertamina kepada mereka.

Musanam 60 tahun salah satu warga Desa Wadung, Kecamatan Jenu, Tuban mengaku menyesal karena telah menjual tanahnya ke Pertamina. Sebab saat ini dia sudah tidak punya pekerjaan karena lahannya sudah dibeli pihak Pertamina.

Nasib ini tidak hanya terjadi kepada dirinya saja tetapi hampir semua warga yang tanahnya tergusur oleh proyek pembangunan kilang minyak milik Pertamina.

“Ya saya warga terdampak kilang minyak. Dulu lahan saya dijual 1 meternya Rp1 juta. Luasnya ada 133 meter persegi. Saya dijanjiin pekerjaan. Saya sekarang tidak punya pekerjaan sama sekali hanya babat rumput buat pakan sapi,” ujarnya, Rabu (26/1/2022).

Warga Tuban yang Pernah Jadi Miliarder Jatuh Miskin

Dia mengaku uang hasil penjulan rumah dan lahan ke Pertamina hanya cukup untuk membangun satu rumah baru. Bahkan uang yang sempat dimiliki dulu sekarang sudah habis tak tersisa.

Kegiatan sehari-hari Musanam hanya mencari rumput untuk pakan sapinya. Sedangkan untuk kebutuhan hidup hariannya didapat dari hasil menjual tiga ekor sapi miliknya.

“Saya menyesal menjual tanah karena dulu setiap hari bisa mengunjungi lahan untuk bercocok tanam. Kini saya tak punya lahan lagi untuk bercocok tanam,” katanya.

“Anak saya dulu juga dijanjikan pekerjaan di Pertamina, hingga kini janji itu tak kunjung mendapat jawaban,” katanya.

Kesimpulan

Warga yang lahannya dibeli oleh pihak pertamina melakukan unjuk rasa kemarin. Mereka menuntut perkerjaan di Kilang Minyak Pertamina Grass Root Refinery (GRR) Tuban.

Penutup

Sekian pembahasan pada kesempatan kali ini,Semoga sobat semua dapat mengerti yang apa saya jelasakan,Semoga bermanfaat sekian dan terimakasih.

Leave a Comment