Hal-Hal Yang Dipelajari Dalam Ilmu Administrasi Bisnis Untuk Pemula

Bisnisnet.com-Hallo semuanya kembali lagi dengan admin,Kali ini admin akan membahas apa aja sih yang harus di pelajari dalam administrasi bisnis,yukk simak penjelasan berikut:

Banyak orang mempertimbangkan prospek pekerjaan ketika akan mengambil studi di perkuliahan. Harapannya dengan ilmu yang sesuai maka tidak akan kesulitan mencari pekerjaan. Karena itulah program studi ekonomi seperti jurusan ilmu administrasi bisnis, akuntansi dan manajemen kerap jadi favorit anak muda.

Bidang administrasi termasuk dalam hal bisnis memang kerap dipandang sebelah mata. Anggapannya pekerjaan tersebut sangat mudah dan bisa dikerjakan siapa saja.

Mata kuliah yang dipelajari misalnya saja pengelolaan keuangan, pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM), produksi sampai dengan strategi promosi. Selain itu, kamu juga akan diajarkan soal membangun nilai bisnis dan bagaimana cara memasarkannya sehingga unggul dibandingkan pesaingnya.

Jurusan ilmu administrasi bisnis juga belajar soal pengelolaan kantor baik secara fisik maupun organisasi. Misalnya saja dengan optimalisasi sarana kantor, proses data untuk menjadi hal yang bermanfaat, dan mengelola informasi agar bisa menjadi daya tarik lebih dari bisnis tersebut.

Dengan materi yang komplit itu, lulusan administrasi bisnis tentunya bisa menjadi staf bisnis yang berkualitas. Bahkan lebih jauh lagi, lulusan jurusan ilmu administrasi bisnis menjadi seseorang pembisnis handal bukan hanya sekedar menjadi karyawan. Alternatif ini cocok untuk yang merasa berbisnis menjadi panggilan hidupnya dibandingkan menjadi karyawan.

Materi perkuliahan jurusan administrasi bisnis meliputi berbagai fungsi dalam aktivitas bisnis, antara lain pemasaran, keuangan, dan sumber daya manusia. Tak ketinggalan juga operasi bisnis, teori dan perilaku organisasi, kepemimpinan, kewirausahaan, perencanaan dan simulasi bisnis, serta pengambilan keputusan.

Di sebagian besar perguruan tinggi, kamu tetap akan dibekali dasar-dasar pengetahuan untuk mendukung studi administrasi bisnismu. Misalnya termasuk dasar akuntansi, bahasa Inggris bisnis, matematika untuk bisnis, statistika, hingga pengantar TI. Dasar-dasar pengetahuan ini baik untuk ke depannya saat kamu mulai memasuki materi keuangan, perpajakan komunikasi bisnis, dan sistem informasi bisnis.

Kesimpulan

Bidang administrasi termasuk dalam hal bisnis memang kerap dipandang sebelah mata. Anggapannya pekerjaan tersebut sangat mudah dan bisa dikerjakan siapa saja.

Penutup

Sekian pembahasan yang dapat admin sampaikan pada kesempatan kali ini,Semoga sobat semua dapat mengerti yang apa saya jelaskan,Dan semoga bermanfaat sekian dan terimakasih.

Leave a Comment