Apakah Turki Melegalkan Bitcoin Setelah Bertemu Dengan Presiden El Salvador?

110 View

bisnisnet.com-El Salvador mengungkapkan bahwa Presiden Nayib Bukele melakukan kunjungan resmi ke Presiden Turki Tayyip Erdogan dalam seminggu terakhir,Yukk simak penjelasannya.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk memperkuat kerja sama kedua negara dan berinvestasi di El Salvador.

Akankah Turki Mengadopsi Bitcoin?

Pertemuan Presiden Nayib Bukele dengan mitranya dari Turki diharapkan dapat membawa adopsi Bitcoin ke negara Eropa.

Pemerintah El Salvador, dalam pernyataan resminya mengatakan bahwa Bukele akan mencoba “memperkuat hubungan dengan Turki dan mencari peluang kerjasama investasi”.

Dalam pernyataan itu, kembali ditegaskan bahwa selama setahun terakhir, Turki telah berperan dalam membantu El Salvador melawan pandemi mematikan tersebut.

“Pada tahun 2021, Badan Kerjasama Turki memfasilitasi pelatihan online ‘Metode melawan COVID-19’, yang memberi manfaat bagi 35 dokter dan perwakilan sektor kesehatan di El Salvador. El Salvador juga telah menjajaki peluang bagi perusahaan Turki untuk berinvestasi di El Salvador, khususnya di sektor energi dan pariwisata.” 

Penting untuk dicatat bahwa Turki telah berjuang melawan inflasi yang melonjak selama setahun terakhir, yang telah menyebabkan lira kehilangan sekitar setengah dari nilainya terhadap dolar.

Sejauh ini, pihak berwenang yang bertanggung jawab atas kebijakan fiskal di negara itu telah berjuang untuk menurunkan suku bunga, dengan Erdogan menolak pembicaraan tentang menaikkan suku bunga.

Tidak mengherankan jika Bukele melibatkan Presiden Turki dalam percakapan adopsi Bitcoin yang terkenal di El Salvador, seperti yang dicatat Bukele dalam tweet beberapa minggu yang lalu bahwa adopsi Bitcoin di El Salvador memiliki potensi kemampuan untuk mengubah nasib ekonomi mereka.

Saat ini, sikap Turki terhadap cryptocurrency masih belum jelas. Perlu dicatat bahwa negara tersebut, saat ini membatasi pembayaran kripto, tetapi tidak mencegah orang memegang mata uang kripto dan aset digital.

Hukum Cryptocurrency Turki Siap

Kurang dari sebulan yang lalu, Presiden Erdogan mengungkapkan bahwa undang-undang cryptocurrency Turki telah diperkenalkan oleh parlemen negara itu untuk ditinjau.

Undang-undang baru ini diharapkan oleh para ahli untuk sepenuhnya merevisi kebijakan cryptocurrency negara saat ini.

Erdogan mengungkapkan ini selama konferensi pers, menambahkan bahwa tujuan dari undang-undang baru ini adalah untuk memungkinkan penggunaan cryptocurrency secara legal.

Warga Turki selama penurunan ekonomi baru-baru ini dan devaluasi lira sebagian besar telah beralih ke cryptocurrency sebagai penyimpan nilai.

Akibatnya, terjadi lonjakan transaksi kripto di negara tersebut, terutama dengan Bitcoin dan stablecoin.

Kesimpulan

Sejauh ini, pihak berwenang yang bertanggung jawab atas kebijakan fiskal di negara itu telah berjuang untuk menurunkan suku bunga, dengan Erdogan menolak pembicaraan tentang menaikkan suku bunga.

Penutup

Sekian pembahasan pada kesempatan kali ini semoga sobat semua dapat mengerti yang apa saya jelaskan,Semoga bermnafaat sekian dan terimakasih.

Gallery for Apakah Turki Melegalkan Bitcoin Setelah Bertemu Dengan Presiden El Salvador?

Leave a Reply

Your email address will not be published.