Apa Itu Binance Coin (BNB)? Ini Penjelasannya

254 View

bisnisnet.com– Hallo sobat semua kali ini admin akan menjelaskan tentang pengertian Binance dan penjelasannya yuuk simak peenjelasan berikut:

Sebagai koin digital yang paling likuid saat ini untuk trading, BNB menawarkan begitu banyak proyek di luar sana yang bisa mendongkrak harga.

Binance coin adalah mata uang crypto yang diterbitkan oleh platform exchange kripto, Binance Exchange, dengan merek dagang BNB. Terdengar familiar, bukan?

Sobat Cuan penggemar crypto pasti sudah tidak asing lagi dengan BNB. Kapitalisasi pasar BNB saat ini mencapai $42,889,568,053 atau berada di peringkat keempat dalam dunia cryptocurrencies setelah Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), dan Tether (USDT).

Untuk mengetahui lebih jauh mengenai Cryptocurrency yang satu ini, simak penjelasannya di bawah ini.

Pengertian Binance Coin (BNB)

Binance Coin atau BNB adalah mata uang kripto yang diterbitkan oleh Binance Exchange dan dapat di digunakan juga untuk melakukan transaksi di platform tersebut. Perlu anda tahu bahwa Binance Exchange adalah marketplace jual-beli mata uang kripto terbesar di dunia saat ini.

Resmi dirilis pada 26 Juni 2017 di jaringan blockchain Ethereum, harga awal dari 1 BTC untuk 20.000 BNB atau 1 ETH untuk 2.700 BNB. Lantas, BNB meluncurkan platform sendiri, dengan suplai maksimal koin sebanyak 200 juta token.

Koin BNB ini merupakan token ERC20 yang ada di jaringan blockchain Ethereum. BNB sejauh ini memiliki total persedian 200 juta token. Koin ini pada mulanya hanya diperuntukkan untuk mendukung operasional exchange ini. Pasalnya, BNB punya beragam kegunaan, meliputi pembayaran untuk biaya perdagangan, biaya pertukaran, biaya pencatatan, dan biaya-biaya lain yang terdapat di bursa itu.

Pada pertengahan April 2018, Binance mengumumkan bahwa mereka sudah menyelesaikan pembakaran sebanyak 2.220.314 token BNB (sekitar $30 juta). Tujuan dari pembakaran ini untuk menekan laju inflasi. Nilai BNB akan meningkat jika suplai yang berkurang dan demand stabil atau terus bertambah. Penghancuran atau pembakaran token BNB yang meningkat sesuai rencana yang dijadwalkan menunjukkan profitabilitas bursa Binance.

Keunggulan Binance Coin (BNB)

Perlu diketahui binance akan melakukan proses pembakaran atau burning per empat bulan sekali dalam rangka mempertahankan nilainya agar tetap kompetitif. Selain itu, Binance pun bakal membeli token yang telah beredar di pasaran sebesar 50%. Dalam arti, jika total persedian BNB sebanyak 200 juta, Binance akan membeli kembali 50% tokennya ini atau sebanyak 100 juta token BNB.

Keunggulan lainnya adalah koin ini sudah menarik minat investor terhadap cryptocurrency. Pada awal tahun ini, harganya naik signifikan dan memecahkan rekor All-Time High (ATH). Di sisi lain, menurut banyak pengamat aset kripto, harga BNB coin ini bakal terus naik dang sanggup memecahkan rekor ATH berikutnya.

Cara Mendapatkan Binance Coin

– Mendaftar pada crypto exchange atau broker kripto yang resmi di Indonesia salah satunya adalah Tokocrypto.

– Setelah itu Anda tinggal bikin akun pada Tokoccrypyo dan lakukan verifikasi data.

– Kemudian lakukan deposit uang lalu pilih jenis koin kripto yang ingin dibeli misalnya Binance Coin (BNB).

– Anda bisa mulai trading aset kripto untuk mendapatkan keuntungan.

Download: Apk BInance Coin

Demikian pembahasan tentang apa itu Binance coin, Keunggulan dan cara mendapatkannya. 

Kesimpulan

Sebagai koin digital yang paling likuid saat ini untuk trading, BNB menawarkan begitu banyak proyek di luar sana yang bisa mendongkrak harga BNB itu sendiri.

Penutup

Sekian pembahasan pada kesempatan kali ini semoga sobat semua dapat memahami apa yang saya jelaskan dan semoga bermanfaat bagi rekan semua, Sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.