Penyanyi Ashanty Di Nyatakan Positif Terinpeksi Covid -19 Sepulang Berlibur Dari Turky

bisnisnet.com– Hallo sobat kali ini admin akan membahas tentang keluarga Ashanty yang dikabarkan terkena Covid-19 varian Omicron usai pulang liburan bersama keluarga dari Turki apakah benar? yuuk simak penjelasannya.

Meski kabar tersebut sudah menyebar luas, keluarga Anang Hermansyah belum mengonfirmasi apapun alias masih bungkam.

Sebelumnya, keluarga besar Ashanty dan Anang Hermansyah berlibur selama dua pekan di Turki.

Selain berlibur, Ashanty beserta Anang Hermansyah sekaligus menemui besan mereka, yakni keluarga Atta Halilintar.

Pertemuan dua keluarga besar tersebut sempat menjadi sorotan publik di media sosial Twitter.

Sosok Aurel Hermansyah juga tak lepas dari sorotan publik, pasalnya ia baru pertama kali bertemu dengan sang mertua dan para adik iparnya di Turki.

Kini, ibu sambung Aurel, yakni Ashanty dikabarkan terkena Covid-19 varian Omicron selepas pulang dari Turki.

Kementerian Kesehatan melaporkan terdapat 6 orang dari rombongan keluarga Ashanty terdeteksi COVID-19 setelah melakukan perjalanan ke Turki.
“Dari 13 rombongan, ada enam yang positif COVID-19,” ungkap Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kemenkes RI dr Siti Nadia Tarmizi, Jumat (7/1/2022).

Dari 13 orang rombongan Ashanty enam di antaranya ada yang mengalami gejala ringan hingga tanpa gejala.

“1 sampai 2 orang bergejala batuk dan pilek, gejala ringan. Sementara yang lain tidak bergejala,” sambung dr Nadia.

Viral terkait Ashanty disebut terdeteksi Omicron belum bisa dipastikan, tetapi tetap dilakukan pemeriksaan lebih lanjut apakah benar terpapar Omicron.

Diketahui rombongan artis ini yaitu keluarga Ashanty dan keluarga besar Atta Halilintar sedang berlibur ke Turki. Mereka tiba di Indonesia pada Kamis (6/1/2022) dan hasil tes COVID-19 keluar pada Jumat (7/1/2022) yang menunjukkan 6 diantaranya positif Covid-19.

Tetapi, belum ada keterangan lebih lanjut bagaimana kondisi enam kasus COVID-19 tersebut.

Sementara, kasus Omicron di Indonesia hingga saat ini berjumlah 254 kasus. Ada kasus penularan lokal, beberapa di antaranya tersebar di DKI Jakarta, Medan, Surabaya, hingga Bali.

dr Nadia menyebutkan ada kemungkinan peningkatan kasus Omicron bisa dua kali lipat. Meski gejala yang ditemukan didominasi infeksi ringan, bukan berarti fasilitas kesehatan tidak akan terbebani. Jika kasus terus bertambah maka akan berdampak pada fasilitas kesehatan seperti ruang isolasi atau perawatan yang semakin penuh.

Kesimpulan

Kementerian Kesehatan melaporkan terdapat 6 orang dari rombongan keluarga Ashanty terdeteksi COVID-19 setelah melakukan perjalanan ke Turki.

Penutup

Sekian pembahasan yang admin dapat sampaikan pada kesempatan kali ini, Semoga apa yang saya dapat samapaikan mudah di mengerti oleh sobat semua,sekian dan terimakasih.

Leave a Comment