7 Transformers yang Punya Tiga Bentuk Perubahan!


Siapa yang tidak mengenal Transformers? Para Cybertron yang memulai debutnya pada tahun 80-an ini terkenal sebagai robot yang mampu berubah bentuk, yang umumnya masing-masing mempunyai dua mode perubahan. Pada tahun 2007, Paramount telah membawa para robot ini ke layar lebar melalui sebuah film live action, yang sekarang telah mempunyai berbagai sekuel. Ada banyak sekali robot tangguh yang diperkenalkan, baik Autobots maupun Decepticons. Namun, sadarkah kalian, 7 di antara para robot tersebut ternyata merupakan Transformers spesial yang mempunyai tiga perubahan!

Megatron

Transformers pertama yang terungkap mempunyai tiga perubahan adalah sang pemimpin robot jahat Decepticons yang dikenal sebagai Megatron. Meskipun di serial animasinya dia hanya memiliki satu perubahan, tetapi versi filmnya justru terkenal sebagai ‘triple changer’ alias Transformers yang bisa hadir dalam tiga mode. Selain tampil sebagai Transformers bermuka garang, Megatron juga bisa berubah menjadi Cybertronian Tank untuk di darat dan Cybertronian Jet saat mengudara. Dengan kemampuannya ini Megatron sering kali membuat musuh bebuyutannya Optimus Prime dan para Autobots lain merasa kewalahan.

Mixmaster

Penggemar film Transformers garapan Michael Bay mungkin masih ingat dengan robot Combiner Devastator yang muncul di Revenge of the Fallen (2009). Robot gabungan yang terdiri dari lima Decepticons tersebut tidak terlalu menonjol saat sendirian, kecuali pemimpinnya yang bernama Mixmaster. Salah satu alasannya karena Mixmaster merupakan Transformers yang mempunyai tiga perubahan. Di mana perubahan pertamanya adalah truk mixer Mack Metro-Liner, dan perubahan keduanya adalah senjata artileri raksasa yang dapat menumbangkan Autobots dengan sekali tembak.

Shockwave

Shockwave mungkin tidak seterkenal Megatron, tetapi dia telah berhasil membuktikan bahwa dia adalah seorang Decepticons yang tidak bisa dianggap remeh. Muncul di film Transformers: Dark of the Moon (2011), Megatron telah menunjuk Shockwave sebagai pemimpin sementara Decepticons saat dia masih dalam pengasingan. Sama seperti Megatron, Shockwave juga bisa berubah menjadi Cybertronian Tank yang sangat mematikan. Menariknya, di film Bumblebee (2018), ternyata dia juga digambarkan sebagai robot triple changer yang mempunyai bentuk lain sebagai meriam Cybertronian.

Shatter

Masih dengan film Bumblebee, pada saat itu penggemar Transformers cukup terkejut setelah mengetahui bahwa ternyata Bumblebee harus menghadapi 3 Decepticons sekaligus yang masing-masing mempunyai tiga perubahan. Yang pertama adalah pemimpinnya, yaitu Shatter, Decepticons wanita yang pergi ke Bumi untuk menghabisi para Autobots. Sebagai musuh utama Bumblebee, Shatter digambarkan mampu berubah menjadi mobil muscle Plymouth GTX merah untuk di darat. Sedangkan ketika ingin terbang, Shatter juga bisa berubah menjadi pesawat tempur Harrier Jump Jet.

Dropkick

Sama seperti Shatter, anteknya yang bernama Dropkick ini merupakan Transformers yang mempunyai tiga perubahan. Di serial animasinya sebenarnya Dropkick adalah nama robot Insecticons, sub-grup dari Decepticons yang bisa berubah menjadi belalang. Namun, versi live action-nya yang debut di film Bumblebee, justru digambarkan sebagai triple changer yang perubahan pertamanya adalah mobil muscle AMC Javelin berwarna biru. Sedangkan untuk perubahan keduanya, Dropkick mampu terbang layaknya Decepticons lain dengan bentuk helikopter Bell AH-1 SuperCobra yang dibekali misil dan minigun.

Blitzwing

Dari semua Transformers di daftar ini mungkin hanya Blitzwing yang versi animasi dan live action-nya sama-sama mempunyai tiga perubahan. Di serial animasinya, Blitzwing adalah Decepticons yang bisa berubah menjadi tank dan juga jet, tergantung dari medan pertempurannya. Saat muncul di Bumblebee, ternyata dia juga mempunyai tiga mode yang tidak kalah menarik. Selain mode robotnya, Blitzwing juga bisa berubah menjadi pesawat tempur McDonnell Douglas F-4 Phantom Jet saat mengudara. Namun ketika di darat, dia akan berubah menjadi tank Mitsubishi Type Assault berwarna putih dengan aksen merah.

Drift

Transformers terakhir yang mempunyai tiga perubahan adalah Drift, Autobots yang mode robotnya mirip prajurit samurai. Di film Age of Extinction (2014), Drift bisa berubah menjadi mobil sport Bugatti Veyron. Sedangkan di film The Last Knight (2017), mode darat Drift adalah mobil Mercedes-AMG GT R. Sedangkan mode alternatifnya, baik di AoE maupun di TLK, Drift dapat berubah menjadi helikopter tipe cepat Sikorsky S-97 Raider berwarna hitam. Menariknya, alasan mengapa Drift mempunyai tiga perubahan adalah karena pada dasarnya dia merupakan seorang mantan Decepticons yang terkenal spesial.

Itulah 7 Transformers tangguh yang mempunyai tiga perubahan. Melihat betapa langkanya pemilik kemampuan triple changer, hal tersebut secara tidak langsung telah membuktikan bahwa para Transformers ini umumnya lebih tangguh daripada robot Cybertron lain. Dan pada kenyataannya yang mempunyai tiga mode seperti mereka hanyalah para Decepticons, karena jenis robot ini memang sering digambarkan sebagai militer Cybertron yang lebih spesial dari robot pekerja Autobots. Dari semua triple changer ini mana yang menurut kalian perubahannya paling keren, Geeks?



Source link

Leave a Comment